Elvin Prakasa Hanya seorang yang tertarik dengan dunia Komputer.

Cara Blokir Iklan di YouTube Android Tanpa Root

Cara Blokir Iklan di YouTube Android Tanpa Root

Pasti kalian pernah ketika menonton YouTube di android namun tiba-tiba muncul iklan yang sangat mengganggu? Pasti sangat mengesalkan bukan? Pas seru-serunya nonton video, eh malah keluar iklan. Tenang saja saya akan bagikan Cara Blokir Iklan di YouTube Android Tanpa Root.

Dengan pengguna aktif yang banyak dan slot iklan yang murah. Hal itu memberikan YouTube banyak keuntungan. Selain itu, iklan juga membantu para content creator yang aktif di YouTube mendapatkan uang tambahan.

Sebagai content creator kami paham mereka juga ingin mendapatkan uang dengan memberi iklan di video. Namun, kadang iklan membuat pengguna frustasi serta membuat pengguna tidak sabar untuk melihat video. Itulah mengapa kami menyiapkan beberapa tips tentang cara menghilangkan iklan YouTube.

Ada berbagai cara untuk memblokir iklan di YouTube. Namun, biasanya harus menggunakan root. Pada kali ini saya akan membagikan tips, cara memblokir iklan youtube tanpa root di Android.

Dengan YouTube Premium

Opsi ini melibatkan langganan berbayar ke YouTube Premium. Indonesia telah masuk ke daftar wilayah tempat yang didukung YouTube Premium.

Jika Anda adalah pengguna YouTube biasa, Anda harus mempertimbangkan untuk beralih ke YouTube Premium untuk mendapatkan konten bebas iklan dan fitur lanjutan seperti Bisa memutar video di background, daftar putar yang disesuaikan dengan selera Anda, dan pilihan praktis untuk mengunduh video.

Dengan YouTube Vanced

YouTube Vanced adalah versi YouTube biasa yang sudah dimodifikasi oleh developer agar iklan dari YouTube tidak tayang. Selain itu, developer juga menambahkan beberapa fitur yaitu :

  • Bisa memutar video di background
  • Dark Mode
  • Auto Repeat
Baca Juga :   Cara Menambah Kontak Telegram dengan Username

Fitur yang diberikan mirip dengan YouTube premium. Daripada kita menghabiskan uang tiap bulan mending kita gunakan saja YouTube Vanced ini.

Selain YouTube, developer Vanced juga memberikan aplikasi YouTube music yang sudah dimodifikasi jadi kita tidak perlu membayar layanan music dari pihak YouTube.

Langkah-Langkah Menggunakan YouTube Vanced

Untuk menghapus iklan di YouTube tanpa root kita harus mengunduh aplikasi yang bernama Vanced Manager. Aplikasi itu berguna untuk memodifikasi YouTube untuk menghilangkan Iklan. Ikuti saja langkah-langkah di bawah ini :

  1. Unduh aplikasi Vanced Manager dari vancedapp.com.
  2. Install aplikasi Vanced Manager tadi. Lalu buka aplikasi Vanced Manager.
  3. Klik Install MicroG di Vanced Manager.
  4. Klik Install YouTube Vanced setelah menginstall MicroG.
  5. Pencet Next -> Finish. Lalu tunggu hingga selesai.
  6. Selamat anda telah berhasil menghapus Iklan di YouTube Android Tanpa Root.

Setelah berhasil menginstall YouTube Vanced, langkah selanjutnya adalah login ke akun google. Aplikasi ini menggunakan aplikasi bantuan yang dinamakan MicroG. Caranya yaitu :

  1. Buka aplikasi YouTube Vanced.
  2. Klik ikon orang di pojok kanan atas.
  3. Klik Sign In.
  4. Ketika muncul “Vanced microG” klik Sign In.
  5. Lalu isi email & password GMail kamu.

FAQ tentang YouTube Vanced

Apakah Youtube Vanced illegal?

Tidak. Menggunakan YouTube Vanced tidak ilegal. Karena tidak mengubah situs web YouTube.

Apakah Youtube Vanced aman?

Menurut XDA-Developers, Vanced sendiri sangat aman jika Anda mendapatkannya dari situs resminya.

Itulah langkah langkah menghilangkan iklan dari YouTube dengan YouTube Vanced. Sekarang kamu tidak perlu khawatir dengan adanya iklan yang mengganggu di YouTube.

Elvin Prakasa Hanya seorang yang tertarik dengan dunia Komputer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *