Elvin Prakasa Hanya seorang yang tertarik dengan dunia Komputer.

Cara Main Free Fire untuk Pemula Cepat Booyah

Cara Main Free Fire untuk Pemula

Anda baru masuk ke dunia Free Fire? Ingin menang tapi tidak tahu caranya? Simak beberapa tips menarik tentang cara main Free Fire untuk pemula di bawah ini agar cepat Booyah.

Free Fire sangat digandrungi banyak kalangan terutama anak-anak karena kebutuhan spek sistem ponselnya tidak harus sophisticated. Selama ponsel Anda memiliki RAM setidaknya 1 GB, Anda bisa menikmati game ini dengan mudah.

Di artikel ini, Anda bisa temukan berbagai tips dan trik untuk menjadi pemain pro dengan rank yang bagus. Selain itu, ada juga beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk dapat skin FF gratis.

Cara Main Free Fire untuk Pemula

Anda bisa memulainya dengan memilih perangkat yang sesuai. Memang Anda juga perlu waktu agar terbiasa dengan gameplay-nya. Setelah Anda terbiasa, bermain pun akan lebih enjoy.

1. Memilih Perangkat

Sebelum Anda mencari cara bermain game agar menjadi pemain pro, Anda harus memilih perangkat yang tepat. Secara umum, sih, Anda bisa memainkan FF di ponsel dengan spek standar sekalipun.

Namun tentu saja, Anda bisa belajar cara main Free Fire untuk pemula di laptop apabila Anda nyaman melakukannya. Untuk memainkan FF di laptop atau PC, Anda harus memiliki emulatornya dulu.

2. Mengatur Sensitivitas Layar

Banyak pemain yang tidak peduli dengan aspek ini. Padahal mengatur sensitivitas layar dapat memberikan kenyamanan ekstra ketika Anda bermain. Tapi memang, pengaturan sensitivitas antara satu pemain dan lainnya pasti berbeda.

Oleh karena itu, gunakan waktu Anda untuk menyesuaikan segala kontrol dalam bermain FF. Selain dipengaruhi oleh gaya permainan dan karakter yang digunakan, gawai yang Anda gunakan juga berkontribusi dalam pengaturan sensitivitas.

3. Kosmetik Nomor Sekian

Masih tentang tips FF untuk cepat Booyah, sebaiknya Anda tidak terlalu fokus dengan kosmetik, seperti kaos, topi, dan celana. Anda tidak akan mendapatkan keuntungan dari item yang sifatnya hiasan seperti itu.

Mengingat permainan ini adalah battle royale, setiap pemain yang ada di lapangan hanya ingin menghabisi karakter Anda. Oleh karena itu, lebih baik Anda bijak dalam membelanjakan diamond Anda.

Jika Anda memiliki diamond, akan lebih baik jika Anda belikan karakter. Ada setidaknya enam karakter yang bisa dibeli dan memberikan manfaat untuk tim Anda, yaitu:

  • Olivia, menghidupkan pemain lain sekaligus memberikan ekstra 6HP.
  • Kelly, meningkatkan kecepatan lari jarak dekat hingga 1%
  • Andrew, dapat menahan serangan dengan rompinya 2% lebih baik.
  • Ford, meminimalisir kerusakan di luar zona aman hingga 4%
  • Misha, memiliki kecepatan mengemudi 2% lebih baik
  • Nikita, mampu mengisi submachine 4% lebih cepat.

Anda pun bisa menaikkan level karakternya sehingga pertandingan berikutnya akan lebih cepat terselesaikan. Hanya saran, gunakan mata uang yang Anda miliki di Free Fire sebijak mungkin, apalagi sebagai pemain pemula.

4. Menyesuaikan Tempat Mendarat

Untuk menjadi pemain pemula yang canggih di Free Fire game online, Anda harus menentukan tempat mendarat yang tepat. Anda tidak bisa sembarang mendarat karena akibatnya adalah mati lebih cepat.

Beberapa titik pendaratan lebih disukai oleh pemain yang sudah pro. Apabila kasusnya seperti itu, sebaiknya Anda menghindari tempat-tempat yang disukai “pemain dedengkot” tersebut.

Tapi jika Anda terlanjur mendarat di tempat keramat, hadapi mereka dengan cermat. Lagipula, sering berhadapan dengan lawan adalah salah satu cara main free fire untuk pemula agar jadi pro player FF yang bisa Anda coba.

Selain menentukan tempat mendarat, pastikan Anda membawa senjata yang dibutuhkan. Jangan ragu untuk mencoba-coba senjata yang ada dan menyesuaikan cara mainnya. Anda bisa menemukan kombinasi senjata terbaik yang akan membawa Anda memenangkan pertempuran.

5. Tanda Merah

Ketika bermain game ini, beberapa kali layar Anda akan berubah merah lalu merahnya hilang, dan seterusnya. Tanda merah ini akan muncul ketika ada musuh di depan Anda. Jika Anda menarik pelatuk, Anda akan membunuh mush tersebut.

Meskipun katakanlah Anda sudah menembak musuh, belum tentu musuh tersebut langsung mati. Tapi bisa dipastikan Anda telah memberikan damage kepada musuh. Anda bisa mempelajari cara main free fire untuk pemula agar headshot FF agar damage yang diberikan lebih besar daripada mengenai anggota tubuh lainnya.

6. Memanfaatkan Kendaraan

Agar pemain Anda bisa bergerak lebih cepat, jangan ragu untuk menggunakan kendaraan. Ini akan membantu Anda menghindar dari musuh lebih cepat maupun menuju suatu tempat dengan lebih mudah.

Namun sangat disarankan untuk menggunakan kendaraan ini di awal saja, terutama setelah mendarat. Kenapa? Kendaraan akan memberitahu musuh ke mana Anda sedang bergerak maupun di mana Anda sedang berada.

Menggunakan kendaraan di awal permainan cukup aman karena semua orang berusaha menghabisi satu sama lain, sehingga tidak akan memperhatikan ke mana Anda lari.

7. Tidak Harus Meladeni Semua War

Katakanlah Anda sudah menguasai cara main free fire untuk pemula agar headshot, bukan berarti Anda harus terlibat dalam setiap war. Sejatinya, war bukan segalanya.

Banyak kasus pemain pemula yang langsung mati 10 detik setelah memijakkan kaki di daratan. Hal ini bisa terjadi karena banyak pemain yang mengubah daratan menjadi tempat pertarungan hidup dan mati. Padahal konsep Free Fire adalah bertahan dan siap menghadapi perang sesungguhnya di akhir cerita.

Oleh karena itu, bertahan hidup adalah penting hukumnya. Dengan kata lain, sebaiknya Anda tidak ikut-ikutan war jika memang tidak perlu. Tanamkan pada pikiran Anda bahwa karakter yang Anda gunakan harus menjauhi pemain lainnya secepat mungkin.

8. Terus Bergerak

Pemain Anda akan mati apabila Anda diam saja. Selain itu, lawan juga terus bergerak. Apabila Anda memainkan FF di laptop, Anda bisa bergerak sambil menembak di saat yang bersamaan.

Lebih dari apapun, memang sebaiknya Anda menyesuaikan cara bermain dengan gawa yang Anda gunakan. Setelah terbiasa, semua akan lebih mudah dan Anda bisa menjadi pemain pro dengan lebih cepat.

Bagaimana kalau lawan tidak bisa dilihat? Anda bisa berlari secara zig-zag sambil memungut apa saja yang bisa digunakan sebagai pelindung.

Tips Free Fire Pro Player

Cara main free fire untuk pemula agar jadi pro player memang diperlukan banyak latihan dan kebiasaan. Selain itu, tidak mudah menjadi pro player. Namun Anda bisa memulainya dengan mengumpulkan karakter Free Fire terkuat dan menggunakannya dengan sangat bijaksana.

Selain itu, Anda bisa melakukan beberapa tips berikut ini.

  • Sering bermain game sehingga lebih terbiasa berada di medan pertempuran.
  • Amati strategi pemain professional, bisa dari YouTube atau sesama pemain FF.
  • Free Fire mengharuskan Anda berpikir lebih cepat dan efektif dalam mengambil keputusan.
  • Tidak jarang Anda harus mengandalkan reflek. Oleh karena itu, latih reflek Anda sebaik mungkin.

Karakter Free Fire Terbaik 2021 Wajib Punya

Seperti pernyataan sebelumnya, karakter yang Anda gunakan akan mempengaruhi seberapa gahar Anda di medan perang. Tentu saja, pengalaman Anda dalam bermain game yang satu ini juga berkontribusi. Menggabungkan pengalaman dan karakter akan menghasilkan kemenangan manis. Setidaknya ada tujuh karakter yang sebaiknya Anda miliki untuk memenangkan peperangan.

1. Rafael

Rafael disebut-sebut sebagai sniper yang cukup berbahaya di FF. Karakter ini punya kemampuan yang mumpuni, yang akan membantu tim Anda memenangkan pertandingan dengan mulus.

Rafael memiliki kemampuan bertajuk Dead Silent, yaitu bisa menghilang selama 8 detik dari peta. Anda bisa menggunakan momen ini untuk menghabisi lawan, kan?

Selain itu, Rafael hanya perlu sekitar 40 detik untuk cooldown. Oleh karena itu, kalau Anda suka mengintai musuh dari jauh dan membunuhnya secara tiba-tiba, Rafael harus masuk ke dalam tim Anda.

2. Jota

Apabila Anda penggemar permainan yang cepat dan agak barbar, Jota adalah pilihan karakter yang tepat. Karakter ini merupakan adaptasi dari dari personality Joe Taslim di The Raid dan Fast Furious 6.

Anda bisa mendapatkan heal dengan lebih cepat apabila berhasil membunuh lawan dengan Jota menggunakan SMG atau shotgun. Oleh karena itu, Anda bisa menggunakan Jota untuk bermain solo maupun dengan tim.

Jika Anda sudah top up diamond FF, sebaiknya pertimbangkan untuk membeli karakter ini. Semakin banyak kill yang didapat, semakin besar pula HP karakter Anda.

3. Steffie

Ketika zona mulai menyempit, Anda memerlukan karakter yang melindungi Anda dari damage yang besar. Steffie hadir dengan kemampuan itu.

Steffie memiliki jurus bernama Painted Refugee yang bisa menurunkan efek damage dari tembakan dan ledakan hingga 5% untuk semua anggota tim yang ada di jangkauannya. Mengombinasikan Steffie dengan Alok adalah ide yang cemerlang. Keduanya akan membuat tim yang kuat dan tidak mudah menyerap damage.

4. Paloma

Apabila Anda suka bermain dengan gaya snipe dan menggunakan rifle, Paloma adalah karakter yang mendukung gaya bermain Anda. Skill Paloma akan lebih berbahaya apabila Anda sudah menguasai tips trik cara main free fire untuk pemula mudah headshot FF.

Karakter ini juga mampu membawa AR Ammo dalam jumlah yang cukup banyak tanpa mengurangi tempat di inventory. Oleh karena itu, apabila Anda suka menggunakan SCAR, SKS, SDV, maupun Groza, karakter Paloma akan mengatasi segala kekurangan yang tidak bisa diselesaikan oleh karakter lainnya. 

Anda bisa bermain solo maupun tim dengan Paloma. Namun banyak pemain lebih tertarik menggunakan karakter ini untuk bermain sendiri.

5. Hayato

Apakah Anda mengincar kill? Jika ya, maka Hayato akan membantu Anda meraih tujuan itu. 

Hayato memiliki jurus bernama Bushido dengan damage yang lumayan membahayakan. Bahkan ia tidak peduli dengan armor yang dikenakan mush. Bahkan jika Hayato kehilangan 10% dari HP, ia bisa menimbulkan damage yang lebih besar.

Oleh karena itu, jika Anda berencana bermain satu lawan satu, menggunakan karakter Hayato adalah ide yang sangat cemerlang. Ia memiliki kemampuan pasif yang banyak membantu kemenangan Anda.

6. Kelly

Bisa dibilang, Kelly adalah karakter andalan sejuta umat. Tapi hal itu sebenarnya tidak mengagetkan karena karakter ini memiliki skill yang membantu kemenangan Anda. Terlebih kalau Anda suka bermain solo.

Kelly memiliki speed yang sangat cepat sehingga Anda bisa mengatur pergerakan dengan lebih mudah. Dengan menggunakan karakter ini, Anda bisa masuk ke pertempuran dengan lebih cepat, hingga 6%. Kelly pun tidak terlalu mahal dan masih sering dipakai pemain pro untuk turnamen, saking bergunanya.

7. Alok

Untuk Anda yang suka mabar dan bermain secara tim, Alok adalah karakter wajib yang tidak boleh diabaikan. Alok memiliki kemampuan pasif yang keren, yang bisa meningkatkan speed pergerakan dengan sangat cepat.

Selain itu, Alok juga mampu meregenerasi nyawa tim Anda yang ada dalam jangkauan 5 meter. Menarik, kan?

Alok adalah pilihan karakter Free Fire yang tepat, terlepas dari gaya bermain Anda yang defense maupun menyerang. Agar cepat Booyah, menggunakan Alok adalah ide yang tepat.

Bagaimana Agar Mudah Headshot di Free Fire?

Meskipun sebagai pemula tidak disarankan untuk banyak-banyak membunuh, Anda pun akan lebih senang jika tahu rahasia melakukan headshot. Oleh karena itu, ada beberapa poin penting yang bisa Anda coba agar mudah headshot.

Sebenarnya headshot bukan trik yang mudah, mengingat siapa saja ingin menghabisi lawan di medan perang. Oleh karena itu, mengikuti tips di bawah ini akan membuat headshot lebih mudah dan mulus.

Pilih Senjata yang Tepat

Bicara soal headshot, Anda bisa melakukannya apabila menggunakan senjata yang tepat. Meskipun senjata apa saja bisa diusahakan untuk headshot, ada baiknya jika Anda membiasakan diri dengan senjata untuk jarak menengah hingga jarak jauh.

Seperti penjelasan sebelumnya, semua orang ingin menghabisi Anda di medan perang, sehingga sebaiknya Anda mengambil jarak aman dengan senjata yang mendukung.

Senjata yang cocok untuk headshot adalah Assault Rifle dan SMG. Memang tipe senjata ini akan menghabiskan tempat di inventory. Namun jika Anda menggunakan Paloma, hal ini tidak akan terjadi.

Sensitivitas Berpengaruh

Sensitivitas secara mutlak perlu diatur sebelum Anda melakukan war. Hal ini akan membuat mobilitas pemain berjalan dengan jauh lebih baik. Perlu Anda ingat bahwa poin yang satu ini tidak sama antara pemain satu dan lainnya, sehingga sebaiknya Anda mencari apa yang terbaik untuk gaya bermain Anda.

Sesuaikan Scope

Scope adalah hal yang sangat penting ketika Anda bermain Free Fire. Maka dari itu, perhatikan scope sehingga Anda lebih mudah membidik musuh. Resiko gagalnya sangat besar apabila Anda mengabaikan hal yang satu ini.

Manfaatkan Training Ground

Lebih dari apapun, berlatih adalah hal yang sangat penting. Dalam bermain game ini pun diperlukan latihan yang serius. Anda bisa memanfaatkan training ground untuk memaksimalkan skill setiap karakter.

Apabila Anda berada di training ground, Anda tidak perlu khawatir kehabisan peluru maupun mati karena kehabisan HP. Memang tidak ada cara yang lebih ampuh untuk menguasai suatu skill selain dengan berlatih, kan?

Kesimpulan

Bermain Free Fire nyatanya memang perlu latihan. Bahkan Anda mungkin juga perlu cari tahu di mana top up diamond FF murah agar kebutuhan Anda akan karakter, senjata, dan item-item lainnya lebih mudah dipenuhi.

Memang sebagai pemula, hal-hal di atas terlihat cukup sulit. Tapi sebenarnya Anda akan menemukan kesenangan dan kenyamanan dalam bermain FF setelah terbiasa. Oleh karena itu, jangan bosan-bosan untuk terus bermain dan berlatih.

Training ground, misalnya, adalah tempat yang tepat untuk belajar mencari posisi yang pas terutama untuk memperlancar headshot. Jangan ragu untuk mencoba berbagai jenis senjata sebelum terjun ke medan perang yang sesungguhnya. Selain itu, sebaiknya Anda memang sering main FF dan download Free Fire dari sumber yang terpercaya.

Begitulah beberapa tips dan cara main Free Fire untuk pemula agar cepat Booyah sekaligus mencetak headshot. Selamat mencoba.

Elvin Prakasa Hanya seorang yang tertarik dengan dunia Komputer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *