Cara Membatalkan Enkripsi Kartu SD di HP Samsung

Cara Membatalkan Enkripsi Kartu SD di HP Samsung

Ketahui Cara Membatalkan Enkripsi Kartu SD di Samsung J2 Prime yang Mudah – Siapa yang tidak ingin memiliki HP dengan fitur yang canggih? Meskipun menggiurkan nyatanya beberapa orang masih setia dengn HP versi lama namun sudah terbukti bibit bebet bobotnya seperti Samsung J2 Prime. Pada tahun 2016 Samsung ini meluncurkan smartphone yang kini masih banyak diminati. Meskipun kini tidak tersedia versi baru, namun beberapa orang masih berminat dengan versi bekas pakai atau second.

Lalu mengapa Samsung J2 Prime masih memiliki banyak peminat? Salah satunya karena spesifikasi yang canggih. Dengan dibekali sistem android marshmallow samsung jenis ini dapat dikatakan cukup compatible dan tidak terlalu ketinggalan zaman. Kapasitas memori internalnya sebesar 8 gigabyte yang kemudian bisa ditambahkan memori eksternal sebanyak 256 GB. Tak hanya itu baterainya pun berkapasitas 2.600 untuk mendukungnya. Baterainya dapat bertahan hingga 1 hari satu malam satu menggunakan medium.

Tidak hanya dari segi penampilan smartphone kini banyak digunakan untuk menyimpan beberapa hal penting yang berkaitan dengan pekerjaan ataupun dokumentasi pribadi. Hal tersebut tentunya menuntut keamanan semua data atau informasi pada smartphone tersebut. Saat kehilangan ponsel tentunya ada kekhawatiran seluruh data pada ponsel tersebut bisa jatuh ke tangan yang salah.

Oleh karena itu enkripsi kartu SD adalah cara yang tepat agar data tidak dapat diakses orang lain. Dioperasikan keju tersebut maka data yang tidak dapat dibaca dan harus menggunakan kunci. Berikut ini akan dibahas tentang cara membatalkan enkripsi kartu sd di samsung J2 Prime.

Padang berapa ponsel android memang tidak dapat di enkripsi. Jika smartphone tersebut tidak bisa maka salah satu cara untuk menghapus untukku tersebut dengan melakukan riset pabrik dan tentunya semua data pada smartphone tersebut akan hilang. Setelah proses enkripsi pada android market rapunzel pada android tersebut akan menjadi lebih lambat dari sebelumnya.

Baca Juga :   Cara Menghilangkan Peringatan Penggunaan Data Di Android

Cara Membatalkan Enkripsi Kartu SD

Adapun cara membatalkan enkripsi kartu SD di Samsung J2 Prime cukup mudah yaitu dengan beberapa langkah berikut ini:

  1. Buka menu pengaturan
  2. Pilih menu layar kunci keamanan
  3. Scroll hingga ke bawah dan klik menu deskripsi kartu SD
  4. Setelah itu lihat bagian paling bawah yang bertuliskan pilihan “deskripsi kartu SD”
  5. Anda akan di diarahkan untuk memasukkan nomor PIN , ketik PIN dan tunggu sebentar
  6. Prosesnya akan berjalan beberapa menit maka sebaiknya anda tunggu sampai data benar-benar terbuka seluruhnya dan lengkap.

Dengan langkah mudah di atas maka proses pembatalan enkripsi untuk kartu SD tersebut sudah berjalan dengan lancar dan mudah.

Cara Melakukan Enkripsi Kartu SD

Lalu bagaimana cara melakukan enkripsi kartu SD di HP Samsung ? Sebelumnya mari bahas mengenai langkah enkripsi terlebih dahulu. Pastikan bahwa ponsel Anda yang sudah terisi 100% dan biarkan ponsel tetap dalam kondisi charging hingga proses enkripsi selesai. Ikuti beberapa cara berikut ini:

  1. Masuk ke Pengaturan, pilih menu Keamanan dan Pilih Kunci Layar.
  2. Pilih PIN atau Kata Sandi (Anda harus memasukkan pin setiap akan membuka ponsel) , kemudian ikuti petunjuknya.
  3. Pilih menu Enkripsi ponsel lalu pilih opsi: Enkripsi kartu SD dan next.
  4. Ketik PIN lalu Pilih menu Enkripsi ponsel.

Proses enkripsi biasanya membutuhkan waktu 30 menit oleh karena itu ponsel harus tetap dalam kondisi pengisian daya. Dalam proses tersebut hindari untuk menginterupsi karena dapat menyebabkan semua data pada ponsel tersebut menjadi hilang.

Itulah cara membatalkan enkripsi kartu SD di Samsung J2 Prime yang yang bisa anda lakukan sehingga data dapat kembali terbuka. Semoga dapat bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *