Cara Mengatasi Internal Storage 0MB di TWRP

Cara Mengatasi Internal Storage 0MB di TWRP

Cara Mengatasi Internal Storage 0MB di TWRP – Sebenarnya saya masih belum begitu paham kenapa pada perangkat dan versi TWRP tertentu, TWRP meminta password setelah instalasi. Ada yang bilang ini salah satu proteksi pengguna sehingga datanya tidak bisa diakses meski lewat TWRP, tapi ada yang bilang ini bug dari TWRP itu sendiri.Team Win Recovery Project atau sering disingkat TWRP memang menjadi Custom Recovery favorit hampir semua pengguna Android saat ini, karena tidak bisa dipungkiri.

Pada artikel ini saya akan memberbagi cara Mengatasi TWRP 0MB di smartphone yang perlu Anda ketahui. TWRP ini memang memiliki fitur yang sangat lengkap sehingga tidak bisa dibandingkan dengan default recovery. Smartphone yang ada, apalagi UI (User Interface) di TWRP juga dibuat sangat bagus dan sudah mendukung fungsi layar sentuh. Namun dibalik kehebatan TWRP, sepertinya jika Anda memasangnya ke perangkat Android yang berbeda akan menimbulkan masalah yang berbeda pula.

Kemudian saat ini masalah yang paling umum adalah mengunci atau tidak bisa membaca isi Memori Internal smartphone Anda. Masalah sebenarnya hanya akan bertambah besar setelahnya, karena TWRP bisa menjadi biang keladi yang membuat perangkat Anda bootloop, kenapa bisa begitu? Karena sebenarnya sistem smartphone android berbeda dan tidak sama disetiap typejuga disetiap versi android, dan untuk mengatasinya diperlukan file khusus untuk menonaktifkan DM-Verity.

Atau sekedar No-Verity. Jika kita berbicara tentang Custom Recovery yang paling populer dan paling banyak digunakan. TWRP pasti jawabannya, sudah terbukti bahwa Custom Recovery jenis ini memiliki segudang fitur yang sangat berguna untuk perangkat Android yang Anda miliki, mulai dari bisa diandalkan. di atasnya untuk menginstal ROM Kustom, Kernel, Hapus untuk mengatur partisi.

Baca Juga :   Cara Mengatasi Error 7 di TWRP

Bagaimana Cara Mengatasi TWRP 0MB di Smartphone?

Maka dalam pembahasan kali ini kami akan membuat solusi bagi Anda yang mengalami masalah dengan TWRP yang baru saja Anda instal, yaitu masalah TWRP yang tidak dapat membaca Memori Internal perangkat smartphone Anda atau TWRP yang membaca perangkat penyimpanan Anda dengan ukuran.

Hanya dari 0mb saja. Sebenarnya cara mengatasi masalah ini sangat mudah dilakukan, namun ada syarat utama yang harus Anda penuhi terlebih dahulu yaitu melakukan BACKUP. Jika ada data penting di Memori Internal smartphone Anda, jika tidak Anda akan menyesal nanti.

Cara Mengatasi Internal Storage 0MB di TWRP

  1. Silakan masuk ke Mode TWRP terlebih dahulu.

  2. Jika sudah masuk menu “Wipe”.

  3. Pilih opsi “Format Data”.

  4. Tunggu hingga selesai, lalu lakukan Reboot.

  5. Masuk lagi ke Mode TWRP dan sekarang TWRP Anda seharusnya dapat membaca Memori Internal dan tidak lagi menunjukkan indikasi 0MB.

Cara ini akan menghapus semua data berupa file foto, video, dokumen dan aplikasi yang sudah diinstal sebelumnya di Smartphone Android Anda, jadi jika memang perangkat Anda masih bisa boot dengan baik, lakukan backup dulu. Hanya dengan demikian sebenarnya cara sederhana untuk mengatasi masalah ini, namun konsekuensinya akan sangat besar.

Jika memang ada data penting di Smartphone Android Anda yang akan dihapus. Itulah ulasan tentang cara Mengatasi TWRP 0mb di smartphone. Semoga bermanfaat bagi Anda semua dan saya ucapkan banyak sekali terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *