Cara Mengatasi Masalah Instagram Telah Berhenti

Cara Mengatasi Masalah Instagram Telah Berhenti

Tak terelakan lagi kalau saat ini sosial media berbagi foto Instagram merupakan salah satu aplikasi share terbaik di Google Play. Kalau ditaksir mungkin penggunanya sudah mencapai jutaan orang, singkat cerita kalau boleh menoleh kebelakang Instagram dulunya bukan merupakan aplikasi sosial media seperti apa yang kita lihat sekarang ini. Dulu aplikasi tersebut hanya ditujukan sebagai alat buat melakukan pengeditan foto saja, tapi setelah berkembangnya sosial media yang begitu marak di tandai dengan kesuksesan Facebook maka Instagram pun mulai mengembangkan sayap sehingga jadilah seperti yang kita gunakan sekarang.

Menggunakan Instagram pada umumnya cukup mudah, aplikasi ini sendiri mulai juga dipakai buat melakukan aktifitas promosi untuk berjualan barang. Fitur – fitur yang terus diupdate membuahkan peruntungan bagi banyak orang guna meningkat promosi barang mereka melalui aplikasi share foto tersebut. Namun sayang dengan seiring fitur yang bertambah canggih, kemampuan kompatibilitas dari Instagram sendiri juga semakin merangkak naik.

Kalau dulu aplikasi ini bisa digunakan pada smartphone Android yang memiliki OS versi Jelly Bean, namun buat sekarang sudah tidak bisa lagi harus diatas versi tersebut. Kendala lain juga kerap ditemukan pada beberapa pengguna Instagram yang baru mulai memakai aplikasi, yakni seperti tiba – tiba aplikasi no-respone dan mengeluarkan tulisan “Sayangnya Instagram Telah Berhenti“.

Hal ini terjadi disebabkan beberapa kendala dan paling umum ditemukan ialah kehabisan memori, tapi bisa juga Instagram tidak support terhadap smartphone entah itu sistem maupun terjadi crass dengan aplikasi lain. Adakah cara buat mengatasinya? Oh jangan kuatir tentu saja ada dan kali ini memang tujuan saya membuat informasi mengenai Cara Mengatasi Masalah Instagram Telah Berhenti.

Cara Mengatasi Instagram Tidak Menanggapi

1. Bersihkan Cache dan Recent App di Smartphone

Bisa jadi sebab Instagram berhenti mendadak ialah masalah memori smartphone yang terlalu penuh. Kita tahu semuanya jika aplikasi yang berjalan di background tentu membutuhkan yang namanya RAM, nah kalau RAM terlalu penuh maka menyebabkan aplikasi tidak dapat berjalan normal dan tidak sedikit berujung pada terhenti sendiri/force close.

Membersihkan cache serta recent aplikasi merupakan salah satu cara mudah bagi kita me-release memori RAM sehingga wadah bagi aplikasi background buat beroperasi semakin bertambah longgar. Buat bersihkan cache aplikasi bisa menggunakan cara manual maupun memakai aplikasi pembersih seperti CCleaner. Kalau buat membersihkan recent aplikasi bisa tab di tombol home untuk beberapa smartphone Android lalu swipe daftar aplikasi yang ada di situ hingga habis semuanya.

2. Clear Data Instagram

Bisa juga tuh Instagram tak merespon dengan baik sebab ternyata data yang ada pada aplikasi tersebut sudah kebesaran. Nah cara mengatasinya tinggal clear saja data aplikasi Instagram, caranya:

  1. Buka menu pengaturan lalu kemudian ke pengaturan Apps.
  2. Selanjutnya teruskan dengan memilih aplikasi Instagram.
  3. Lanjut tab di opsi Clear Data. Nantinya bakal muncul pop-up notifikasi, tinggal di setujui saja.

Nah dengan cara diatas maka seluruh data yang ada pada aplikasi Instagram bakal dihapus dan Instagram pun kembali seperti baru akan digunakan. Konsekwensi melakukannya ialah kita harus login kembali ketika ingin menggunakan Instagram.

3. Update Instagram ke Versi Terbaru

Dari waktu ke waktu Instagram selalu menghadirkan update terbaru buat merevisi kalau ada bug yang terjadi pada versi sebelumnya. Memang Instagram masih banyak kekurangan sama seperti layaknya aplikasi sosial media lain, oleh karena itu maka update rutin ketika sudah tersedia perlu dilakukan oleh pengguna Instagram sendiri.

Baca Juga :   Cara Menghapus Followers di Twitter Tanpa Block

Sebenarnya ada cara mudah bagi kita kalau ingin Instagram update otomatis yakni dengan cara kunjungi Google PlayStore kemudian cari aplikasi Instagram, selanjutnya tab opsi pembaruan otomatis buat aplikasi ini.

4. Restart Smartphone Android

Mungkin aplikasi Instagram yang terhenti sendiri itu bukan dikarenakan masalah – masalah seperti tersebut diatas melainkan hanya karena smartphone Android butuh di refresh saja. Kadang kala memang hp Android itu butuh refresh buat menyegarkan dirinya, jadi sebelum berasumsi macam – macam ada baiknya ketika terjadi Instagram tiba – tiba berhenti mendadak restart dulu hp Android.

Ok itulah tadi beberapa pengalaman seputar bagaimana Cara Mengatasi Instagram yang tiba – tiba berhenti sendiri. Ada opsi untuk cara lainnya? Silahkan koment dibawah!

Demikian ulasan artikel kita pada kesempatan pagi hari ini, mudah – mudahan jadi bahan bacaan pagi yang lumayan menambah wawasan. Eist…jangan beranjak dulu ya karena saya masih akan mengulas tentang gadget Android lho jadi tetap standby saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *