Cara Menghilangkan Peringatan Penggunaan Data Di Android

Cara Menghilangkan Peringatan Penggunaan Data Di Android

Sekarang ini hampir banyak orang yang menggunakan ponsel pintar. baik dengan menggunakan sistem Android ataupun iOS. Fitur yang diberikan masing-masing sistem memang berbeda, termasuk salah satunya fitur notifikasi. Sayangnya banyak yang tidak tahu, cara menghilangkan peringatan penggunaan data karena risih. Simak informasinya di bawah ini.

Peringatan Penggunaan Data dan Fitur Notifikasi

Jika kamu pengguna ponsel pintar, pasti sudah tidak asing lagi dengan notifikasi. tanda pengingat atau memberitahu pengguna ponsel akan sebuah informasi ini menjadi fitur yang disukai banyak orang. Karena dapat membantu kita menerima informasi lebih cepat, hanya dengan notifikasi saja. apalagi jika kamu menggunakan banyak aplikasi.

Sayangnya, terkadang peringatan tersebut cukup mengganggu. Salah satunya yaitu fitur dalam memberikan info peringatan penggunaan data. Bagi yang merasa kesal, dengan peringatan berulang pasti berusaha untuk menghilangkannya. Berikut ini ada informasi cara menghilangkan peringatan penggunaan data pada Android yang dapat kamu lakukan.

Cara Menghilangkan Peringatan Penggunaan Data

1. Samsung

jika kamu menggunakan ponsel Android dengan brand Samsung. Maka kamu bisa ikuti langkah berikut ini:

  1. Pertama cobalah klik pada bagian notifikasi peringatan penggunaan data yang umumnya muncul ataupun ada di bagian atas notifikasi.
  2. Setelah itu nantinya kamu akan menemukan beberapa menu. Pilih “siklus tagihan dan penggunaan data”.
  3. Setelah itu nantinya akan membawa kamu ke dalam menu “pengaturan batas maksimal penggunaan”, sudah klik pada bagian peringatan data nantinya di sana akan ada  informasi batas maksimal dari notifikasi.
  4. Misalnya saja, awal batas maksimal penggunaan hanya 2 GB. Kamu ubah menjadi 20 GB, sehingga peringatan data tidak akan muncul lagi.
  5. Batas maksimal ini juga dapat disesuaikan dengan penggunaan masing-masing orang. Apabila kamu memang menggunakan data dengan jumlah yang cukup tinggi setiap bulannya. Maka kamu atur sesuai dengan maksimal penggunaan data yang pernah digunakan.
  6. Setelah beruban klik “atur”. Kemudian nanti kamu akan mendapatkan peringatan ulang, jika memang menggunakan data melebihi angka baru yang telah kamu atur. Misalnya tadi 20 GB.
Baca Juga :   Cara Mengatasi Internal Storage 0MB di TWRP

Namun jika tidak maka pernyataan tersebut tidak akan muncul lagi.

2. Android Lain

Selain Samsung ada juga cara lain yang dapat digunakan untuk beberapa ponsel Android seperti Oppo, Xiaomi dan lain sebagainya. Caranya yaitu:

Total Time: 5 menit

  1. Pertama kamu bisa buka bagian pengaturan atau setting, setelah itu pilih penggunaan data usage.

  2. jika sudah klik bagian pengaturan atau setting kemudian lepaskan tanda centang pada tetapkan batas data seluler atau dalam bahasa Inggris set mobile data limit.

  3. kemudian masuk ke dalam siklus penggunaan data atau data usage cycle. lalu pilih ubah siklus atau change cycle.

  4. jika sudah nanti kamu akan melihat tanggal siklus yang baru dan klik Setel atau set.

  5. Ubahlah tanggal siklus dalam jangka waktu yang lama. misalnya satu atau dua bulan ke depan.

  6. Apabila sudah selesai klik oke dan selesai.

Maka tanda peringatan akan otomatis hilang. Perbedaan pengaturan data, jika menggunakan Samsung maka pengaturan diubah berdasarkan kapasitas data. Sedangkan untuk penggunaan android lainnya menggunakan berdasarkan waktu.

Itulah kedua cara menghilangkan peringatan penggunaan data yang dapat kamu lakukan dengan mudah. Kamu, tidak perlu lagi khawatir adanya spam peringatan atau notifikasi yang terus menerus muncul ketika kamu sedang asik bermain gadget.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *