Cara Mengirim Pesan dari Telegram ke Whatsapp

Cara Mengirim Pesan dari Telegram ke Whatsapp

Bagaimana cara mengirim pesan dari Telegram ke Whatsapp yang aman? Dewasa ini makin marak aplikasi yang dirancang oleh para pengembang. Jika dilihat dari tujuannya pun beragam. Satu diantaranya sebagai media komunikasi dalam bentuk chat dan panggilan telephone. Telegram misalnya sudah ada sejak lama.

Pengguna Telegram pun mulai meningkat setiap waktu. Lihat saja aplikasi tersebut sudah diunduh lebih dari 500 juta pengguna di seluruh dunia. Bagaimana perkembangannya di tanah air? Sejarah perkembangan Telegram di Indonesia bisa dibilang unik.

Hal ini mengingat Pemerintah Indonesia telah memblokir layanan Telegram pada tahun 2017 silam. Alasannya karena pengembang Telegram belum menghadirkan SOP untuk penanganan kasus berat seperti terorisme. Namun jangan khawatir selang beberapa tahun kemudian aplikasi tersebut dapat digunakan.

Kini, Telegram sudah mulai digunakan kembali dengan berbagai macam fiturnya. Fitur-fitur yang dihadirkan pengembang Telegram pun tidak kalah dengan Whatsapp. Kamu bahkan dapat berkirim pesan lewat aplikasi tersebut dengan mudah.

3 Cara Mengirim Pesan dari Telegram ke Whatsapp

Telegram tidak hanya menjadi salah satu aplikasi yang populer. Kini para penggunanya juga dapat mengirimkan berbagai macam bentuk pesan. Seperti chat, berkas dan gift yang menarik dilihat. Nah, untuk mengirim chat aplikasi Whatsapp ada beberapa langkah yang penting untuk diperhatikan.

Berikut tiga langkah berkirim pesan instan lewat Telegram:

  1. Download aplikasi Telegram

    Langkah pertama tentu saja dengan mengunduh Telegram. Langkah tersebut dilakukan apabila kamu memanfaatkan smartphone android. Telegram sendiri dapat digunakan lewat desktop maupun smartphone android.

    Saat menggunakan versi desktop sekalipun kamu tetap harus mengunduh software di browser. Software tersebut kemudian bisa kamu install. Sebelum mengunduhnya pastikan kamu sudah mengupdate windows terbaru.

  2. Mendaftar menggunakan nomor aktif

    Langkah kedua adalah mendaftar Telegram menggunakan nomor yang aktif. Pada dasarnya Telegram digunakan dengan memanfaatkan nomor. Selain identitas berupa nomor telephone para pengguna juga dapat menggunakan username.

    Jika kamu ingin mengirimkan pesan lewat Telegram pun dapat memilih dua alternatif tersebut. Pertama adalah mengirimkan pesan dengan nomor telephone. Ini dapat dilakukan jika kamu memiliki kontak penerima pesan.

  3. Mengirim chat ke Whatsapp

    Nah setelah kamu sudah memiliki akun Telegram kini saat berkirim pesan. Untuk berkirim pesan tersebut terlebih dahulu kamu harus memastikan nomor Whatsapp penerima chat.

    Carilah kontak Whatsapp dari dalam akun Telegram khususnya grub. Kemudian tulis pesan yang ingin kamu sampaikan. Jika penerima sudah menggunakan akun Telegram maka akan muncul di layar chat kamu.

Manfaat Berkirim Pesan Lewat Telegram

Bukan rahasia umum jika Telegram kini digemari banyak kalangan. Wajar jika penggunanya meluas jika melihat berbagai macam fitur di dalamnya. Kira-kira apa saja manfaat Telegram? Peran utama Telegram adalah media komunikasi kirim pesan instan. Selain itu aplikasi tersebut juga menjadi jembatan bagi orang-orang untuk bertukar informasi.

Baca Juga :   Cara Membuat Link WhatsApp di Instagram

Hal ini karena Telegram memiliki fitur grub. Fitur ini memungkinkan kamu membuat grub dengan keluarga maupun kawan. Telegram juga memudahkan kamu ketika ingin mengirimkan pesan berupa berkas file tertentu. Lebih kerennya lagi para pengguna dapat menyimpan pesan yang sudah ditandai. Pesan ini nantinya bisa dilihat di bagian dashboard.

Secara umum Telegram adalah inovasi baru dalam hal berkirim pesan. Meski bersaing ketat dengan Whatsapp nyatanya aplikasi tersebut tetap diminati banyak orang. Apalagi fitur panggilan video di dalamnya sangat mudah dijalankan. Nah, kamu pun dapat memanfaatkan cara mengirim pesan dari Telegram dengan keluarga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *