Cara Mengembalikan Rekaman CCTV yang Sudah Terhapus

Cara Mengembalikan Rekaman CCTV yang Sudah Terhapus

Mengembalikan Rekaman CCTV – Closed Circuit Television singkatan dari CCTV ini biasannya digunakan pada tempat keramaian bahkan sepi sekali pun, fungsi dari CCTV ini yaitu memantau kondisi area yang bentuknya video rekaman melalui DVR atau bisa disebut dengan penyimpanan micro SD dan SSD.

Kecanggihan dari perangkat CCTV ini ternyata juga memiliki batas penyimpanan, dimana ketika sudah melebihi kapasitas yang dimiliki maka video rekaman lama akan ikut terhapus secara otomatis. Pengguna pastinnya sering kali kedapatan video lama yang hilang, karena lupa untuk menyalin video lama ke dalam penyimpanan baru.

Nah, jika anda mengalami masalah seperti di atas pasti akan bingung. Bagaimana cara mengembalikan rekaman CCTV. Tapi tenang dulu karena anda akan merasa lega, karena disini akan memberikan tutorialnya untuk mengembalikan video CCTV yang sudah terhapus. Agar tidak penasaran mari langsung saja simak paparan dibawah ini :

Cara Mengembalikan Rekaman CCTV yang Sudah Terhapus

Sebelum anda menyimak tutorialnya yang lengkap, ada baiknya ketahui terlebih dahulu tentang kapasitas memori dari CCTV

Sebenarnya ada beberapa ukuran penyimpanan yang harus anda pilih sesuai dengan kebutuhan CCTV ruangan anda, berikut :

  • Jika anda menggunakan kapasitas memori ukuran 128 GB yang artinya sehari akan membutuhkan 18.2 GB perhari, jika melebihi kapasitas maka video akan terhapus.
  • Berikutnya, untuk kapasitas memori ukuran 512 GB ini lebih besar dari sebelumnya, biasannya ukuran ini digunakan oleh perusahaan dimana ketahanannya sampai 7 hari atau dalam waktu lebih dari seminggu.

Penyimpanan di atas tadi memang tidak sepenuhnya benar lama waktunnya, karena tergantung dari format rekaman video diantarannya MP4, VLC, AVI, HD, MKV dan lainnya. Jadi intinya disini pengguna harus cek secara berkala ketika sebelum penyimpanan habis.

  1. Pertama, anda siapkan terlebih dahulu aplikasi pendukung yang bernama PC Inspector File Recovery. Klik Disini!
  2. Berikutnya setelah anda install aplikasinnya, sekarang hubungkan hardisk CCTV melalui USB yang tersedia pada PC/laptop.
  3. Saat ini anda akan melihat tampilan dari 3 menu yang harus dipilih salah satunnya dari menu Recover Deleted, Find Lost Drive dan juga FL Data. Maka anda tekan yang Recover Deleted pada mouse.
  4. Perintahnya sekarang anda ingin mengembalikan rekaman CCTV yang hilang, jika anda ingin menemukan bisa langsung membuka pada Local Disk D, tekan Ok dengan mouse.
  5. Proses loading akan berjalan sesuai dengan kapasitas didalamnya.
  6. Sekarang anda bisa melihat status scan pada beberapa file, jika ada keterangan Good file itu bisa dikembalikan.
  7. Sekarang ini anda tentukan file yang akan di restore, carannya cukup klik kanan pada mouse lalu pilih lah perintah untuk save to. Anda bisa mengcopy-nya melalui flash disk atau penyimpanan lainnya sesuai keinginan.
  8. Langkah sekarang anda cukup menunggu loading pemindahan file tadi, tunggulah sampai benar-benar finish.
  9. Setelah proses pemindahan selesai, maka anda bisa membukannya kembali rekaman CCTV tersebut dengan cara seperti biasannya play.

Mudah bukan? Anda bisa mempraktekannya langsung untuk memudahkan serta berhasil dalam mengembalikan rekaman CCTV. Itulah tadi tentang Cara Mengembalikan Rekaman CCTV yang Sudah Terhapus, semoga informasi ini memberikan manfaat untuk kalian semuannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *